KISAH UWAIS AL QARNI PDF

Uwais Al-Qarni (bahasa Arab: أويس القرني ) merupakan seorang pemuda yang masuk Islam semasa zaman Nabi Muhammad S.A.W. Berasal dari daerah. Title, Kisah Uwais al-Qarni Siri kasih ibu kasih sejati. Author, Wahida Abdullah. Publisher, Pustaka Prinsip, ISBN, ,

Author: Nami Mekora
Country: Republic of Macedonia
Language: English (Spanish)
Genre: Marketing
Published (Last): 1 October 2017
Pages: 166
PDF File Size: 4.6 Mb
ePub File Size: 2.80 Mb
ISBN: 680-3-21950-794-5
Downloads: 73002
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Brashura

Uwais menggendong Ibunya berjalan kaki dari Yaman ke Qarbi Tetapi karena latihan tiap hari, anak lembu yang membesar itu tak terasa lagi. This page was last edited on 5 Decemberat Setelah ia menemukan rumah Nabi, diketuknya pintu rumah itu sambil mengucapkan salam, keluarlah seseorang seraya membalas salamnya.

Segera ia mencari rumah Nabi Muhammad.

Kemudian, dibelilah seekor anak lembu, kira-kira untuk apa anak lembu itu? Penduduk kota Yaman tercengang. Berita meninggalnya Uwais Al Qarni dan keanehan-keanehan yang terjadi ketika wafatnya telah tersebar kemana-mana.

Uwais Al-Qarni

Alhabib Abdullah Alhabsyi Personal Blog. By using this site, you agree to the Terms of Use and Privacy Policy. Dari jauh ia datang untuk berjumpa langsung dengan Nabi, tetapi Nabi tidak dapat dijumpainya. Meninggalnya Uwais Al Qarni telah menggemparkan masyarakat kota Yaman.

Tampaklah tanda putihdi telapak tangan Uwais Al Qarni. This article needs additional citations for verification. Rombongan kafilah dari Yaman menuju Syam silih berganti, membawa barang dagangan mereka. Barulah di hari wafatnya mereka mendengar sebagaimana yang telah di sabdakan oleh Nabi, bahwa Uwais Al Qarni adalah penghuni langit.

  74LS174 DATASHEET PDF

Bahwa ia adalah penghuni langit. Companions of Ali ibn Abi Talib.

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas. Mendengar ucapan sang ibu, Uwais termenung. Setelah itu Khalifah Umar berjanji untuk menyumbangkan uang negara dari Baitul Mal kepada Uwais untuk jaminan hidupnya.

Seperti dikatakan Rasulullah sebelum wafatnya. In other projects Wikimedia Commons. Kekhalifahan Abu Bakar pun telah digantikan pula oleh Umar bin Khaththab. Uwais senantiasa merawat dan memenuhi semua permintaan ibunya. Baru saat itulah penduduk Yaman mengetahuinya, siapa sebenarnya Uwais Al Qarni. Ia segera memukul giginya dengan batu hingga patah.

Kisah Uwais al-Qarni – Wahida Abdullah – Google Books

Sedemikian banyaknya orang yang tak kenal berdatangan untuk mengurus jenazah dan pemakamannya, padahal Uwais Al Qarni adalah seorang yang fakir yang tidak dihiraukan orang. Dan ketika di bawa ke tempat pembaringan untuk dikafani, di sana pun sudah ada orang-orang yang sudah menunggu untuk mengafaninya. Lihat Terma-Terma Penggunaan untuk butiran lanjut.

Rombongan kafilah itu mengatakan bahwa Uwais ada bersama mereka, dia sedang hwais unta-unta mereka di perbatasan kota. Email or Phone Password Forgot account?

Bukankah Uwais yang kita kenal, hanyalah seorang fakir, yang tak memiliki apa-apa, yang kerjanya sehari-hari hanyalah sebagai pengembala domba dan unta? Ketika usungan dibawa ke pekuburannya, luar biasa banyaknya orang yang berebutan uwasi menusungnya.

  EL CROQUIS 152-153 PDF

Uwais al-Qarani

Nabi mengatakan bahwa Uwais anak yang taat kepada orang ibunya, adalah penghuni langit. Di ceritakan ketika terjadi perang Uhud Rasulullah SAW mendapat cedera dan giginya patah karena dilempari batu oleh musuh-musuhnya. Banyak terjadi hal-hal yang amat mengherankan. Views Read Edit Qarnni history.

Tahukah kalian apa hikmah dari bulatan disisakan di tengkuknya Uwais tersebut? Lantas bagaimana hal itu dilakukan Uwais yang sangat miskin dan tidak memiliki kendaraan? Karena penyakit itu tubuhnya menjadi belang-belang. Begitulah Uwais Al Qarni, sosok yang sangat berbakti kepada orang tua, dan itu sesuai dengan uwsis Rasulullah ketika beliau ditanya qarbi peranan kedua orang tua. Sejak ia dimandikan sampai ketika jenazahnya hendak diturunkan ke dalam kubur, di situ selalu ada orang-orang yang telah siap melaksanakannya terlebih dahulu.

Itulah sebabnya, ia baru dapat turut bersama rombongan kafilah dagang saat itu. Classical Islam and the Naqshbandi Sufi Tradition.

Ternyata ia sedang latihan untuk menggendong ibunya.

Diambil daripada ” https: Peperangan telah usai dan Nabi pulang menuju Madinah. Beliau segera mengingatkan kembali sabda Nabi itu kepada sahabat Ali bin Abi Thalib.